Gym Ternyata Bisa Membuat Anda Sakit

Reporter : | 03 Feb, 2016 - 3:10 pm WITA

Gym

(foto: pixabay)

MANADOTODAY – Semua orang pergi ke gym agar mendapatkan tubuh yang sehat, namun, para ahli malah berpikir sebaliknya.

Mikrobiologi Dr Laura Bowater memperingatkan bahwa ruangan yang lembab dan berkeringat menjadi tempat berkembang biak yang baik bagi kuman.

Dr Bowater, dosen senior di Norwich Medical School di University of East Anglia, mengatakan dikutip dari Mail Online gym merupakan ‘tempat berkembang biak penyakit yang sempurna’.

“Dan di sini [gym] virus dapat menyebar dengan mudah dari satu manusia ke yang lain, dengan kemungkinan Anda jatuh sakit meningkat dua kali lipat.

“Virus dan bakteri berkeliaran dan tinggal di udara. Jika Anda bersin di gym yang ramai, tetesan kecil ini menjadi partikel virus yang bisa dihirup orang lain.

“Dan jika ada virus dan bakteri di udara, pendingin udara dan kipas yang terdapat di gym membuatnya menjadi lebih buruk.

“Peningkatan aliran udara ini membuat kuman bergerak tidak normal, dan juga memungkinkan mereka tinggal di udara lebih lama, yang berarti orang-orang yang hanya sekedar singga juga beresiko.”

Dia menambahkan:  “Jika Anda berolahraga di luar bukan di gym makan resikonya akan berkurang, karena Anda tidak berada dalam lingkungan yang penuh kuman.

“Namun, jika terpaksa harus ke gym, maka cara terbaik adalah menggunakan tisu anti-bakteri.

“Pastikan Anda membersihkan alat gym sebelum menggunakannya dan mencuci tangan setelah menggunakannya. Tips lain adalah untuk menghindari menyentuh wajah, terutama mulut Anda. “

Baca Juga :

Leave a comment