Cara Alami dan Cepat Sembuhkan Tumit Pecah-pecah

Reporter : | 02 Feb, 2016 - 10:28 pm WITA

tumit pecah

(foto: Natural Healing Magazine)

MANADOTODAY – Tumit pecah-pecah biasanya merupakan tanda umum dehidrasi, beberapa masalah kesehatan dan kurangnya perawatan kaki.

Tumit pecah-pecah, dalam beberapa kasus yang parah, dapat menyebabkan rasa sakit. Tapi, Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa solusi yang efektif dan alami untuk masalah kesehatan ini.

Ramuan-ramuan ini menurut Natural Healing Magazine dapat membantu Anda merawat kulit kering pada kaki dan akan membantu Anda membuat tumit kembali mulus.

1. Lemon dan gliserin

Yang perlu Anda lakukan: pertama, Anda tempatkan air panas dalam mangkuk. Kemudian, tambahkan garam, gliserin, jus lemon dan air mawar dalam air panas. Lalu rendam kaki Anda dalam campuran ini dan diamkan selama 20 menit. Setelah 20 menit, gunakan batu apung untuk melembutkan kulit yang kering pada tumit Anda.

Atau Anda dapat mencoba metode lain, hanya membuat campuran gliserin, jus lemon dan beberapa air mawar. Kemudian, terapkan campuran ini langsung pada tumit, pakai kaus kaki dan biarkan semalam. Anda harus mengulangi metode ini selama 4-5 hari.

2. Vaseline dan jus lemon

Yang perlu Anda lakukan: Rendam kaki Anda dalam air panas yang sudah dicampur dengan garam selama 20 menit. Kemudian, keringkan kaki dan terapkan satu sendok makan jus lemon dan vaseline pada tumit Anda. Pakai kaus kaki dan biarkan selama satu malam. Ulangi metode selama beberapa hari.

3. Madu

Yang perlu Anda lakukan: Masukan satu cangkir madu dalam seember air hangat. Rendam kaki selama 20 menit dan pijat selama 5 menit.

4. Tepung beras

Yang perlu Anda lakukan: Pertama, Anda perlu membuat memcampurkan tepung beras dua sendok makan dengan madu dan cuka sari apel. Kemudian, rendam kaki Anda selama 20 menit dalam air hangat, angkat dan terapkan campuran di tumit lalu pijat dengan gerakan melingkar.

Baca Juga :

Leave a comment