Aliran Listrik (Masih) Padam, Warga Amurang Nilai PLN dan Pemerintah Umbar Janji

Reporter : | 02 Feb, 2016 - 10:09 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Janji pemerintah dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) bahwa tidak akan ada pemadaman listrik setelah kapal Pembangkit Listrik MVPP Zeynep Sultan yang disewa pemerintah dari Turki sebagai solusi mengatasi krisis listrik di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo, dinilai sejumlah warga Amurang, hanya bualan semata.

Sebab, setelah kapal Pembangkit Listrik MVPP Zeynep Sultan, resmi beroperasi, Sabtu (30/1) pekan lalu, jaringan listrik di wilayah Amurang dan sekitarnya justru sudah beberapa kali padam hingga berjam-jam lamanya.

“Hari Minggu (31/1) kemarin saat sore menjelang malam aliran listrik padam. Selasa (2/2) hari ini juga padam hingga tiga kali. Mana janji PLN dan pemerintah yang katanya listrik tidak akan padam lagi, ” ketus Andris Pattyranie dan Meidy Lokey warga Amurang.

Keduanya menilai Pemerintah dan PLN terlalu mengumbar janji bahkan terlalu yakin bahwa tidak akan ada pemadaman lagi.

“Jangan selalu membodohi masyarakat. Sebaiknya PLN dan Pemerintah harus bersikap jujur. Jika memang belum maksimal katakan saja yang sebenarnya. Apalagi pelanggan sudah akrab dengan adanya pemadaman listrik, yang sangat mengganggu kenyamanan,” kata keduanya.

Meski demikian keduanya berharap PLN akan terus berupaya meningkatkan kinerja, sehingga janji tidak akan ada pemadaman aliran listrik akan terwujud. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment