Makam Ratu Mesir ‘Ramalkan’ Bencana Dunia

Reporter : | 02 Feb, 2016 - 8:17 pm WITA

Ratu Mesir, Ratu Khentkaus III ,  Profesor Miroslav Barta

(foto: The Sun)

MANADOTODAY – Seorang peneliti yang mempelajari makam ratu Mesir kuno telah memperingatkan temuan yang mungkin meramalkan sebuah bencana.

Situs makan Ratu Khentkaus III yang dijuluki Ibu Ratu Mesir, ditemukan November lalu oleh tim arkeolog Ceko, dekat makam suaminya, Firaun Neferefre.

Dan mereka percaya ceritanya -“bercak hitam dalam sejarah Mesir”- memegang pelajaran penting bagi masyarakat modern.

Kerajaan yang sebelumnya tidak diketahui hidup sekitar 4.500 tahun yang lalu, sekitar 2450 SM, sebelum peradaban Mesir kuno runtuh, sungai Nil kering dan kekeringan menghancurkan kerajaan.

Dalam peringatan yang mengerikan, pemimpin tim Profesor Miroslav Barta telah mengungkapkan kesamaan yang mencolok dengan kehidupan modern dan perubahan iklim berarti bencana serupa bisa saja terjadi.

Profesor Barta mengatakan Mesir adalah negara makmur ketika Khentkaus III memerintah, tapi setelah kematiannya, kerajaan mengalami keruntuhan ekonomi karena kekeringan.

Karena perubahan iklim mulai mengambil korban, ia percaya sejarah bisa terulang dan meruntuhkan negara-negara kaya di dunia modern.

Profesor itu mengatakan pelajaran berharga yang dapat diambil dari cerita Khentkaus III, bahwa orang-orang tidak boleh berpuas diri.

Dia mengatakan kepada CNN: “Dengan mempelajari masa lalu, Anda dapat belajar lebih banyak tentang masa kini. Orang-orang selalu berpikir ‘Saat ini berbeda dan kita berbeda. namun tidak.”

Barta mengatakan orang-orang harus menerima keruntuhan sebagai “bagian dari perjalanan alami” dan salah satu langkah penting menuju Kebangkitan.

“Kemudian kita harus melakukan sesuatu tentang hal tersebut.”

Baca Juga :

Leave a comment