Kunker di Sangihe, Sumarsono Minta Siskamling Diaktifkan

Reporter : | 02 Feb, 2016 - 8:19 pm WITA

TAHUNA, (manadotoday.co.id) – Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, mengunjungi Kabupaten Sangihe, Selasa (2/2/2016).

Dalam rapat kerja dengan jajaran Pemkab Sangihe, di Pendopo Santiago, Sumarsono mengingatkan supaya Kabupaten Sangihe mengaktifkan kembali program Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

“Aktifkan kembali sistem keamanan lingkungan, serta aktifkan kembali budaya penduduk melapor kepada kepala kampung 1 x 24 jam, juga membentuk forum musyawarah pimpinan kecamatan dibawah koordinasi pemerintah kabupaten,” ujar Sumarsono.

Lanjutnya, hal tersebut penting untuk mengantisipasi paham radikalisme. Sebab, radikalisme bukan lagi sebuah potensi ancaman, melainkan sudah menjadi tindakan nyata yang mengancam NKRI.

Disisi lain, Sumarsono menyatakan, hasil penyidikan pihak berwajib jika banyak pelaku teroris pernah singgah di Sulawei Utara khususnya di wilayah kepulauan.

“Kepulauan di Sulut termasuk Sangihe, diduga merupakan jalur transit ke daerah-daerah rawan konflik di filipina dan Poso. Oleh karena itu, kita harus mewaspadainya,” ingat Sumarsono. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment