Peneliti Temukan Alasan Mengapa Orang Lain Bisa Hidup Sampai 100 Tahun dan Anda Tidak

Reporter : | 01 Feb, 2016 - 7:34 pm WITA

centenarians , panjang umur

(foto: pixabay)

MANADOTODAY – Ingin menjadi centenarians atau orang yang mencapai umuran seratus tahun? Ini mungkin bukan perkara mudah tetapi peneliti asal Swedia telah menemukan hal-hal yang dapat membuat umur panjang.

Peneliti Swedia menganalisis 973 orang yang lahir pada tahun 1913 dan menemukan faktor-faktor umum tertentu dari 10 orang yang hidup hingga 100 tahun.

Lars Wilhelmsen dari University of Gothenburg mengatakan dikutip dari Metro.co.uk: ”Rekomendasi kami untuk orang-orang yang bercita-cita menjadi centenarians adalah tidak merokok, menjaga kadar kolesterol sehat dan meminum empat cangkir kopi setiap sehari.”

Sayangnya, bagi mereka yang ingin mencapai 100 tahun, ada beberapa faktor yang TIDAK BISA Anda kontrol, seperti memiliki Ibu yang hidup sampai usia lanjut, dan kelas sosial Anda saat berusia 50 tahun.

Para peneliti mencatat bahwa orang-orang yang hidup sampai 100 tahun cenderung memiliki tekanan darah rendah atau normal, dan menulis, “Sepuluh orang yang merayakan ulang tahun ke-100 mereka. Umur panjang terkait dengan usia ibu ‘usia tinggi saat meninggal’, tidak merokok, kelas sosial yang tinggi pada usia 50 tahun dan kapasitas kerja tinggi pada usia 54 tahun. “

Baca Juga :

Leave a comment