Lupa Bawa Uang Tunai? Tenang, Pengemis Ini Melayani Sumbangan Melalui Kartu Kredit

Reporter : | 01 Feb, 2016 - 6:26 pm WITA

Abe Hagenston, pengemis modern

Abe Hagenston (foto: Twitter)

MANADOTODAY – Seorang pengemis di Detroit telah memasuki era digital dengan menerima sumbangan melalui kartu kredit, membuah sebuah website dan akun profil LinkedIn.

Tunawisma Abe Hagenston, 42, telah hidup di jalanan Detroit selama hampir satu dekade ketika ia menemukan cara baru dan modern untuk mengemis.

Mantan desainer web telah merevolusi cara mengemis dengan menggunakan ponselnya sebagai alat untuk memproses pembayaran via kartu kredit.

Dia menerima Visa, MasterCard dan American Express, menggunakan sebuah aplikasi untuk membaca kartu kredit dan transfer uang ke rekening banknya.

Ponsel – dijuluki Obamaphone – disediakan oleh pemerintah AS melalui program Lifeline Assistance.

Abe mendapat sumbangan lebih melalui website dan LinkedIn, di mana ia juga mengiklankan kesediaannya untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan sambilan.

Pengemis modern ini bermaksud untuk membuat jaringan tunawisma yang ingin mencari pekerjaan sambilan, agar mereka dapat mendapat pekerjaan yang cocok bagi mereka.

“Bisnis saya adalah menjadi tunawisma, sekarang tunawisma adalah bisnis saya,” ia mengatakan dikutip dari The Sun.

“Saya ingin memulai sesuatu di mana kita bisa membuat 365 tunawisma menjadi miliuner dalam setahun,” tambahnya.

Proyek lain yang sedang dikerjakan Abe adalah mengembangkan sebuah aplikasi yang dapat mengidentifikasi tunawisma palsu.

Dia ingin membuat database tunawisma asli dan palsu, dimana pengguna aplikasi dapat mengidentifikasi dengan perangkat lunak pengenalan wajah.

Baca Juga :

Leave a comment