Wawali Bitung Apresiasi Suksesnya Gelar Adta Tulude

Reporter : | 01 Feb, 2016 - 10:53 am WITA

 Adat Tulude,  IKSSAT

Wawali Max Lomban didampingi Maurits Manitiri (Wakil walikota terpilih) saat gelar adat Tulude Bitung tahun 2016

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Suksesnya Gelar adat Tulude yang dilaksanakan Permeintah Kota Bitung dan Ikatan Kerukunan Sitaro Sangihe dan Talaud (IKSSAT) Kota Bitung, di Kelurahan Mawali, Kecamatan Lembeh Utara, Kamis pekan lalu, mendapatkan apresiasi Wakil Walikota Bitung Max Lomban.

Menurut Lomban, Pesta adat Tulude, yang merupakan kegiatan adat dan telah menjadi agenda tahunan Pemkot Bitung, adalah gelar adat yang sakral dan sangat kaya dengan nilai budaya.

“Diharapkan gelar adat ini pada tahun-tahun mendatang akan lebih dipromosikan sehingga dapat menarik minat wisatawan. Dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mjensukseskan kegiatan ini,” ujar Lomban.

Ketua IKSSAT Kota Bitung, Drs Moktar Parapaga, mengucapkan terima kasiih kepada Pemkot Bitung dan seluruh masyarakat yang sehingga acara Tulude bisa sukses.

“IKSSAT Kota Bitung, patut menaikan ungkapan syukur ke hadirat Tuhan, meskipun awalnya diguyur hujan, tapi bisa sukses, tentu ini juga tak terlepas dari perhatian Pemerintah Kota Bitung, yang memberikan dukungan penuh, kami juga memberikan apresasi atas kehadiran Bapak Wakil Walikota, Max J Lomban SE MSi dan Bapak Penjabat Gubernur Sulut, Soni Sumarsono yang juga membawakan sambutan, serta Wakil Walikota Terpilih, Ir Maurits Mantiri, juga seluruh warga Kota Bitung yang turut hadir menyaksikan acara adat ini, ”ungkap Parapaga diaminkan Ketua Dewan Pakar IKSSAT, DR Hermanus Bawuoh.

Sementara itu, Ketua Ketua panitia Franky Lady SSTP, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bitung, dan seluruh masyarakat, terutama para pendukung acara dan tua-tua adat yang telah mendukung dan mengambil bagian dalam pesta adat ini.

“Suksesnya Tulude 2016 ini, tentu tidak lepas dari berkat Tuhan dan dukungan penuh Pemkot Bitung, dan seluruh masyarakat . Semoga gelar adat Tulude akan menumbuhkan nilai-nilai budaya masyarakat sebagai cermin jati diri,” tukasnya. (des)

Baca Juga :

Leave a comment