Disperidagkop Mitra Usulkan Dana Bergulir ke Kementerian Koperasi

Reporter : | 01 Feb, 2016 - 10:51 am WITA

Disperidagkop , Minahasa Tenggara ,  Dra Marie Makalow

Dra Marie Makalow

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pasar (Disperindagkop) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengusulkan sepuluh koperasi untuk menerima program dana bergulir tahun 2016.

“Kami sudah memasukkan proposal bantuan ke Kementerian Koperasi bagi sepuluh koperasi untuk mendapatkan program dana bergulir,” kata Kepala Disperindagkop Dra Marie Makalow.

Menurutnya, usulan tersebut berdasarkan permintaan dari kementerian yang menginginkan adanya program dana bergulir pada tahun ini.

“Karena, selama ini kita belum pernah mengusulkan ke kementerian khusus program dana bergulir,” katanya.

Lebih lanjut Makalow mengungkapkan, persyaratan yang dimintakan bagi koperasi untuk memperoleh dana tersebut, yakni jaminan sertifikat tempat usaha, izin usaha yang berbadan hukum dan ada aktifitas usaha.

“Sedangkan untuk dana yang akan diberikan minimal seratus juta rupiah, dengan bunga yang akan dikenakan kepada pihak koperasi yaitu empat persen per tahun,” jelasnya.

Adapun jenis usaha koperasi yang diusulkan untuk mendapatkan program permodalan bergulir tersebut yaitu koperasi produksi, koperasi simpan pinjam dan koperasi serba usaha.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment