Rolling di Pemkab Minahasa Dimulai pada Eselon III

Reporter : | 31 Jan, 2016 - 8:09 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Rolling jabatan yang digaungkan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow (JWS), kan dimulai pada jabatan eselon III.

“Yang pertama akan kami tata adalah posisi para camat dan kepala bagian atau yang duduk di eselon tiga,” tukas JWS, Minggu (31/1/2016). Menurutnya, penataan birokrat di eselon III, sudah mendesak dilakukan. Pasalnya, posisi ini sangat penting dan menentukan birokrasi pemerintahan bisa berjalan lebih baik dan sistem kerja di lingkup sekretariat daerah tempatnya berkarir para kepala bagian diharapkan meningkat guna menunjang kinerja sekretariat daerah.

Berdasarkan hasil evaluasi dan penilaian akhir kata JWS, sejumlah pejabat baik camat maupun kabag akan dikocok dan ada juga yang akan dipromosikan untuk jabatan eselon II. Ada juga yang kemungkinan dinonjobkan.

Ditegaskan dia, jabatan eselon III menuntut profesionalisme yang tinggi dari pejabat, mengingat tugas dan jabatan yang di emban cukup menantang dan harus diisi oleh pejabat-pejabat yang siap dan punya komitmen yang tinggi.

“Dengan adanya perputaran jabatan ini, maka diharapkan kinerja pejabat bisa meningkat. Sebab dengan rolling ini maka kinerja pejabat akan lebih baik dan pelayanan pemerintahan terutama di kecamatan-kecamatan sebagai sasaran utama penataan makin baik juga,” tegas JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment