Baru 4 Bulan Diresmikan, Stadion S.H. Sarundajang di Kawangkoan Tak Terawat

Reporter : | 31 Jan, 2016 - 11:36 am WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Kendati baru empat bulan diresmikan, stadion atletik DR. S.H. Sarundajang yang terletak di Kelurahan Sendagan Selatan, Kecamatan Kawangkoan, mulai tak terawat.

Stadion S.H. Sarundajang Pantauan manadotoday.co.id, Sabtu (30/1/2016), stadion yang dibangun dengan dana sekitar Rp.20 Miliar lebih tersebut, mulai ditumbuhi rerumputan di pingir lintasan atletik, dan rumput lapangan sepak bola nampak terlihat tinggi, sehingga terkesan tak terawat. Hanya nampak yang sedikit terawat, yakni dibagian depan stadion, dimana taman telah dibersihkan.

“Untuk apa stadion yang dibangun dengan dana miliaran rupiah, namun tak terawat,” ketus Jefry dan Hendry warga Kawangkoan, yang kerap beroalah raga di stadion itu. Keduanya sangat berharap, stadion ini dirawat dan dipeliharah dengan baik, agar bisa bertahan lama baik dari penggunaannya maupun dari ketahanan stadion. Sebab, perawatan stadion memang memegang peranan penting agar stadion tersebut tetap terawat dan terpeliharah dengan baik dari penanggung-jawab dan pengelolah stadion tersebut yakni Dinas pemuda dan olah raga Provinsi Sulut.

“Kami kira setelah stadion ini di bangun, maka dana perawatan sudah tertata dalam APBD Provinsi Sulut, karenanya harus ada upaya yang konkrit dan segara dari instansi yang berwenang untuk segara melakukan action,” tandas keduanya.

Diketahui, stadion di Kawangkoan ini diresmikan Staf Ahli Bidang Informasi dan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Prof DR H Amung Makmun M.Pd, mewakili Menpora Imam Nahrawi, 19 September 2015 lalu. Stadion atletik yang dibangun bertaraf nasional dan internasional ini, sesuai rencana saat peresmian lalu untuk digunakan dalam rangka peningkatan prestasi. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment