Pemkab Mitra akan Bantu 850 Kelompok Tani Jagung, Padi dan Kedelai

Reporter : | 29 Jan, 2016 - 2:12 pm WITA

Ir Elly Sangian ME, Distanak

Ir Elly Sangian ME

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2016 akan memberikan bantuan bagi 850 kelompok tani jagung, padi dan kedelai. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Elly Sangian ME menuturkan, luas lahan yang ditanami para kelompok tani penerima bantuan berdasarkan komoditas yaitu jagung 12.500 hektar, padi 3.000 hektare dan kedelai 2.000 hektare.

“Masing-masing kelompok tani terdiri dari 20 sampai 25 orang, dengan satu kelompok mengolah satu hektar lahan,” kata Sangian.
Menurut Sangian, masih banyak kuota kelompok tani yang belum terpenuhi meski akhir pengajuan proposal bantuan sampai bulan Februari mendatang.
“Seperti jagung dari kuota 500 kelompok tani yang disiapkan baru 120 kelompok yang mengajukan, sedangkan untuk padi dari 150 kelompok baru 90 yang memasukkan dan kedelai dari 200 kelompok, baru 100 kelompok yang masuk,” ujarnya.
Dirinya pun memintakan kelompok tani yang belum memasukkan proposal permohonan bantuan agar segera menyampaikan langsung pihak Distanak.
“Karena saat ini masih tahapan verifikasi yang sudah masuk dan kami tetap membuka pemasukan proposal. Saya berharap para kelompok tani dapat segera mengajukannya,” tandas Sangian. (ten)
Baca Juga :

Leave a comment