PLN Ingkar Janji, Pemadaman Listrik di Minahasa (masih) Terus Terjadi

Reporter : | 29 Jan, 2016 - 12:57 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – PLN Suluttenggo ingkar janji terhadap pelanggan di wilayah Minahasa. Pasalnya, sebagian besar wilayah Minahasa hingga kini masih terus mengalami pemadaman listrik.

Warga pun menilai, PLN telah melakukan wanprestasi terkait pemadaman listrik yang hingga saat ini masih saja terjadi. Sebab, janji PLN sebelumnya jika diatas tanggal 23 Januari 2016 takkan ada lagi pemadaman listrik.

“Kami menilai PT PLN melakukan wanprestasi atau inkonsistensi terhadap pelanggan,” tukas Berry Mapaliey SH dan James Lesar keduanya warga Minahasa, Jumat (29/1/2016).

Menurut keduanya, PLN tidak pernah menyadari bahwa akibat pemadaman listrik warga mengalami kerugian yang cukup banyak, bukan cuma itu kerusakan alat elektronik baik komputer, TV, mesin foto copy dan masih banyak alat elentronik lainnya milik pelanggan yang tidak mungkin diganti oleh PLN.

“Sebagai pelanggan kami berhak menuntut, sebab kerugian demi kerugian harus kami alami, akibat pemadaman yang tak menentu,” ketus keduanya.

Mereka pun berharap agar PLN bersedia menganti kerugian akibat kerusakan alat elektronik milik pelanggan sebagai bagian pertanggung-jawaban perusahaan, yang di nilai melanggar hak-hak sebagai konsumen yang di lindungi oleh undang-undang, oleh karena wanprestasi dan telah merugikan.

“PLN jangan hanya mau haknya, sementara pelanggan yang merasa dirugikan akibat pelayanan yang tak maksimal tidak di perhatikan. Harus ada upaya yang konkrit dari PLN,” papar keduanya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment