Sumarsono: Taat Hukum Harus Ditanamkan Sejak Dini

Reporter : | 28 Jan, 2016 - 9:25 pm WITA

DR. Sumarsono MDM, Hukum

Penyuluhan hukum dengan tema membangun masyarakat cerdas hukum yang dirangkaikan dengan deklarasi relawan pelajar cerdas hukum yang diselenggarakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado

SULUT, (manadotoday.co.id) – Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, menyatakan, guna menjadikan masyarakat taat hukum, maka taat hukum tentunya harus ditanamkan sejak dini terutama bagi anak didik.

“Saya mengjak kepada seluruh komponen masyarakat agar taat akan hukum. Agar bisa taat hukum, tentunya perlu ditanamkan sejak dini bagi anak didik,” ujar Sumarsono ketika memberikan sambutan pada acara penyuluhan hukum dengan tema membangun masyarakat cerdas hukum dan juga dirangkaikan dengan deklarasi relawan pelajar cerdas hukum yang diselenggarakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis (28/1/2016).

Dikatakan dia, hukum merupakan satu sarana penggerak pembangunan dan alat kontrol utama guna terciptanya kepastian dan keadilan serta tatanan masyarakat yang tertib seimbang tentram serta teratur.

“Penyuluhan hukum bagi masyarakat terutama bagi generasi muda perlu ditingkatkan, mengingat substansinya mampu mewujudkan kesadaran hukum masyarakat lebih baik lagi, untuk pelajar merupakan lahan yang subur dan potensial untuk melakukan proses pembudayaan dan internalasi nilai hukum dalam rangka membangun fondasi kokoh bagi penguatan kehidupan bermasyarakat,” terangnya.

Ditambahkan Dirjen Otda Kemendagri ini, melalui kegiatan yang diikuti ribuan siswa dari sekolah lanjutan atas ini juga diharapkan dapat menjadikan hukum sebagai energi dan mampu menjadi pendorong dalam penyelenggaraan kehidupan bernegara dan bermasyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dirjen Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM DR Ronny Sompie, unsur forkopimda Sulut, pejabat eselon II lungkup pemprov sulut dan tamu undangan lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment