Pernah Membayangkan Mengapa Banyak Penutup Pulpen Memiliki Lubang di Ujungnya?

Reporter : | 28 Jan, 2016 - 4:54 pm WITA

Pulpen , penutup Pulpen ,

(foto: factrider.com)

MANADOTODAY – Kita semua pasti pernah menggunakan atau membawa pena/pulpen. Namun, coba Anda teliti, kebanyakan pulpen penutupnya memiliki lubang di ujungnya. Ini bukan kebetulan namun ada alasan dibalik itu, penasaran? simak di bawah ini.

Dikutip dari factrider.com, BIC, merupakan perusahaan terdepan dalam produksi pena, korek api, alat cukur dan papan selancar, sebenarnya telah menciptakan solusi brilian ini sejak tahun 1991. Kita semua memiliki kebiasaan buruk menggigit pena, ini banyak kali kita lakukan jika sedang dalam kondisi gugup atau serius, contohnya saat sedang menjalani ujian di sekolah.

Para ahli di perusahaan BIC memikirkan masalah ini dan memutuskan untuk menambah lubang di ujung penutup pena. Bukan main-main, ini dilakukan untuk mencegah akibat fatal jika nantinya penutup pulpen tertelan. Jika tertelan, penutup pulpen akan menyumbat sistem pernapasan, ini bisa mengakibatkan kematian.

Nah, jika kita menelan pulpen yang memiliki lubang di ujungnya, saat itu tersangkut di sistem pernapasan, lubang kecil tersebutlah yang akan menyelamatkan nyawa kita dengan menjadi jalan oksigen, membuat kita dapat bertahan hidup sampai ambulans datang untuk memberikan pertolongan.

Baca Juga :

Leave a comment