Bupati Minahasa Serahkan Bantuan PKH untuk 4.304 Keluarga Harapan

Reporter : | 27 Jan, 2016 - 9:22 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 4.304 keluarga yang tersebar di 8 Kecamatan di Minahasa, Rabu (27/1/2016).

Acara yang digelar di BPU Kombi, turut dihadiri Asisten I Sekdakab Dr Denny Mangala MSi, Asisten III Hetty Rumagit SH, Kadis Sosial Royke Kaloh SH, jajaran pejabat Pemkab, Koordinator PKH Wilayah Sulut Noldy Mangerongkonda, Wakil Kepala Kantor Pos Sulut, Camat Kombi Dra Meita Aguw dan undangan lainnya.

Pada kegiatan ini, JWS menyerahkan bantuan dengan nilai pembayaran untuk tahap ke IV tahun 2015 sebesar Rp 1.588.522.500,- yang akan disalurkan melalui Kantor Pos, dengan jumlah setahun sebesar Rp 6.344.090.000.-

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Minahasa, Royke Kaloh, dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan kegiatan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan mengubah pandangan sikap,serta perilaku RTSM/KSM untuk dapat meningkatkan kualitas kesehatan bagi para peserta PKH melalui akses pelayanan kesehatan, peningkatan taraf pendidikan anak anak peserta PKH melalui akses pendidikan dasar sampai menengah dan atas.

“Untuk peserta PKH adalah rumah tangga sangat miskin yang sesuai dengan kriteria Badan Pusat Statistik dan telah memenuhi satu atau beberapa kriteria lainnya,” terangnya.

Sementara JWS dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh penerima program PKH ini untuk memanfaatkan uang yang di terima dengan bijaksana dan jangan di salah gunakan.

“Prioritaskan penggunaan bantuan ini untuk pendidikan atau sekolah anak-anak,” tukasnya.

Ia menambahkan, kepada seluruh Hukum Tua agar tidak mengganti nama nama penerima PKH ini, hanya karena ada masalah pribadi dengan para penerima yang memang layak menerima bantuan ini.

JWS menambahkan, dirinya memberi apresiasi pula kepada masyarakat Kecamatan Kombi yang terus mendukung kepemimpinan Bupati dan Wabup selama ini, sehingga dapat melakukan pembangunan hingga di pelosok Kecamatan ini. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment