Polres Minahasa Turunkan “Pasukan Bermotor” Lakukan Penertiban Kendaraan

Reporter : | 27 Jan, 2016 - 3:25 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Beberapa minggu terakhir ini jajaran Polres Minahasa melakukan penertiban kendaraan roda dua dan empat dengan mengerahkan sejumlah pasukan bermotor dan berjaga di Pos Polisi Boulevard Tondano.

Menurut Kapolres Minahasa AKBP Ronal Rumondor melalui Kasat Lantas AKP Risno Luas, oprasi ini dilakukan guna menekan volume kecelakaan yang sering terjadi.

“Kasus kecelakaan di minggu ke tiga ini hanya ada satu kasus, namun pada minggu ke dua nihil. Dengan berkurangnya angka kecelakaan di kabupaten Minahasa, itu dikarenakan semua pengendara sebelum melakukan perjalanan mereka telah menyiapkan keperluan dijalan. Intinya dalam aktivitasnya dijalan tak berbuat kesalahan seperti ugal-ugalan, juga memperhatikan surat kendaraan dan SIM serta kelengkapan lain dalam kendaraan tersebut,” ucap Luas di markas Polres Minahasa.

Operasi yang dilakukan tiap hari dimaksudkan agar masyarakat sebagai pengendara sadar akan keselamatan diri, dan turut serta menciptakan budaya tertib berlalulintas.

“Jika pengendara taat aturan serta disiplin, tentu ketika dijalan tidak mendapatkan halangan atau hambatan,” terang Luas.

Diapun mengingatkan agar di musim hujan yang kian intens dewasa ini, agar pengendara lebih mawas diri dan berhati-hati, mengingat jalanan sangat licin dan sangat membahayakan keselamatan pengendara baik roda dua maupun empat. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment