Walikota-Wawali Tomohon Kemungkinan Besar Dilantik Februari 2016

Reporter : | 27 Jan, 2016 - 2:03 pm WITA

Dr Sonni Sumarsono MDM, pelantikan walikota tomohon,walikota tomohon

Dr Sonni Sumarsono MDM

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Dr Sonni Sumarsono MDM menegaskan, pelantikan Walikota-wakil walikota dan bupati-wakil bupati 9 Desember lalu terdiri dari 3 gelombang.

”Ya, kemungkinan tiga gelombang tersebut adalah bulan Februari, Maret dan Juni 2016,” ungkap Sumarsono yang juga Penjabat Gubernur Sulawesi Utara pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tomohon dalam rangka HUT ke-13 Kota Tomohon Rabu (27/1/2016).

Menurutnya, yang akan dilantik pada gelombang pertama ada sekitar 50 dari 264 daerah hasil Pilkada 9 Desember 2015 lalu.

”Yang akan dilantik adalah daerah yang telah melaksanakan Paripurna Pengumuman Penetapan di dewan. Keputusan KPU saja belum cukup,” kata Sumarsono seraya menjelaskan hasil paripurna dewan diteruskan ke Gubernur lalu ke Menteri Dalam Negeri.

Untuk Kota Tomohon lanjut Sumarsono, jika sudah lengkap akan segera diproses. Paripurna di DPRD Tomohon sudah dilaksanakan Selasa (26/1/2016) kemarin. Jadi, kemungkinan besar pelantikan Tomohon akan dilaksanakan pada gelombang pertama. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment