Bupati Minahasa Terima Tim Pemeriksa BPK RI

Reporter : | 26 Jan, 2016 - 9:13 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), menerima kunjungan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut dalam Pemeriksaan Pendahuluan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Minahasa Tahun 2015, di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano, Selasa (26/1/2016).

Tim yang dipimpin Elvira Amelia Kaligis selaku Ketua Tim, didampingi oleh Markus Purwanto, Fajar Hidayat, I Putu Wira Eka Putra selaku Anggota Tim, akan melakukan tugasnya selama 40 hari kerja di Pemkab Minahasa.

Dalam acara penerimaan yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Inspektur Frits Muntu SSos, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) serta Bendahara Penerimaan dan Bendahara Pengeluaran di semua SKPD di lingkup Pemkab Minahasa.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Elvira Kaligis menyampaikan bahwa Tim-nya akan melaksanakan pemeriksaan pendahuluan terkait laporan Penyusunan Anggaran Tahun Anggaran 2015 ini selama 40 hari, yang akan di mulai tanggal 25/3 – 4/4 dengan melakukan menilai kesiapan Pemerintah Daerah dalam hal penyusunan anggaran.

“BPK akan melaksanakan pemeriksaan terhadap belanja modal, aset, barang dan jasa, kas, persediaan dan lain-lain. Pengumpulan laporan serta dokumen melalui BPK-BMD Kabupaten Minahasa.” kata Elvira.

Ditambahkannya bahwa mereka sewaktu-waktu akan melaksanakan pemeriksaan ke SKPD-SKPD, dan diharapkan agar mempersiapkan semua dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

JWS dalam arahannya, menyampaikan agar tiap SKPD mempersiapkan semua dokumen yang diperlukan dan melayani para auditor dengan baik. Disampaikannya, saatnya untuk menunjukan apa yang selama ini dikerjakan, dengan harapan agar tidak akan ada temuan-temuan sehingga Pemkab Minahasa dapat mempertahankan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih tahun 2015 lalu. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment