Tahun 2016, Proyek IKK Kecamatan Kumelembuai Diharapkan “Tak Terbang” (Lagi) di Daerah Lain

Reporter : | 26 Jan, 2016 - 10:25 am WITA

KUMELEMBUAI , (manadotoday.co.id) – Kecamatan Kumelembuai adalah salah satu Kecamatan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang tak tersentuh proyek Ibu Kota Kecamatan (IKK) pada tahun 2015. Padahal telah diketahui pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015, Kecamatan Kumelembuai mendapatkan proyek IKK dengan anggaran sekitar Rp 1 Milyar lebih, namun, hingga tahun anggaran 2015 berakhir, proyek IKK, tidak kunjung direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan ditenggarai justru dialihkan ke daerah lain.

“Diduga proyek IKK tahun 2015 untuk Kecamatan Kumelembuai, malah diberikan untuk daerah atau Kecamatan lain,” ujar Hukum Tua Kumelembuai Satu Rudy Mawitjere, dihadapan Penjabat Bupati Minsel Rene Hosang, saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kumelembuai, kemarin.

Pun demikian, Mawitjere berharap tahun 2016 ini Kecamatan Kumelembuai akan mendapatkan proyek IKK, mengingat masih banyak lagi pembangunan infrastruktur yang mendesak harus dibangun di Kecamatan Kumelembuai seperti jalan, drainase dan talud serta sarana public lainnya.

“Kami berharap ini akan menjadi perhatian Pemkab Minsel dan dikawal dua anggota DPRD Minsel Joppy Mongkaren dan Meify Karuh ytang notabene warga Kumelembuai, sehingga IKK tahun 2016 di Kecamatan Kumelembuai tidak akan terbang lagi di daerah lain,” pungkasnya.

Menanggapi aspirasi warga ini, penjabat Bupati Rene Hosang, mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti keluhan masyarakat.

“Saya akan kordinasikan dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas PU Minsel, soal IKK tahun 2016 ini,” terangnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment