Parengkuan Lantik Pengurus TP-PKK –Dekranas Kota Tomohon

Reporter : | 26 Jan, 2016 - 9:22 am WITA

Penjabat Walikota Tomohon melantik Pengurus TP-PKK-Dekranas Kota Tomohon

Penjabat Walikota Tomohon melantik Pengurus TP-PKK-Dekranas Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Penjabat Walikota Tomohon Drs Sanny James Parengkuan MAP Senin (25/1/2015) bertempat di Aula Lantai 3 Kantor Walikota Tomohon melantik Pengurus Tim Penggerak PKK (TP-PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Kota Tomohon periode 2016-2020.

Dalam sambutannya, Parengkuan mengatakan pemerintah di semua jenjang samoai saat ini mengakui gerakan PKK sebagai mitra utama pemerintah dalam memberdayakan dan berupaya mencapai kesejahteraan keuarga.

Ini dapat dilihat dari tingkat Indekas Pembangunan Manusia (IPM) Sulawesi Utara saat ini yang menduduki urutan kedua nasional.

‘’Tak bisa disangkal ini merupakan hasil kerja gerakan PKK yang secara nyata mengutamakan program di bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi keluarga,’’ kata Parengkuan.

Untuk Kota Tomohon sendiri lanjutnya, program-program untuk ketiga bidang tersebut sealu menjadi prioritas utama sampai ke kelurahan. Karena itu, pemerintah menyampaikan terima kasih kepada pengurus periode lalu yang telah mengupayakan program-program secara nyata meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Kaitannya dengan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Tomohon, Parengkuan mengatakan bila dilihat dari sejarah berdirinya Dewan ini, dibentuk dengan fungsi untuk membantu dan sebagai mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan kerajinan yang dihasilkan oleh masyarakat, maka dipandang perlu untuk membuat suatu wadah partisipasi bagi masyarakat yang bertaraf nasional agar dapat membantu meningkatkan mutu dan kreativitas maupun dalam penyediaan hasil kerajinan secara berkelanjutan.

‘’Dibutuhkan kontribusinya untuk membantu pemerintah dalam memberdayakan kreativitas masyarakat dan menjaga kelestarian budaya daerah dalam hal kerajinan daerah,’’ tukasnya.

Dra Ny J N Parengkuan Matheos MSi, selaku ketua TP PKK dan selaku ketua umum pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Tomohon, telah dilantik waktu lalu di Graha Gubernuran oleh unsur TP PKK Provinsi Sulut.

Untuk kepengurusan lainnya baru dilantik oleh penjabat Walikota Tomohon.

Kegiatan ini dhadiri Sekretaris Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon Ny Ginny Poli-Ponamon S Pd MPd, unsur rohaniwan, para pejabat jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment