Peneliti: Kentut Dapat Mencegah Kanker, Stroke dan Serangan Jantung,

Reporter : | 25 Jan, 2016 - 10:47 pm WITA

Kentut , manfaat Kentut

(foto: pixabay)

MANADOTODAY – Tidak, ini bukan lelucon. Sebuah studi baru-baru ini, dilakukan oleh sekelompok ilmuwan di Universitas Exeter, telah menemukan bahwa mencium bau kentut benar-benar dapat mencegah kanker dan juga penyakit lain.

Dr Mark Wood, seorang profesor dan peneliti di Universitas Exeter mengatakan dikutip dari naturalhealingmagazine.com, meskipun gas hidrogen sulfida, yang diproduksi ketika bakteri memecah makanan berbau busuk, gas yang secara alami diproduksi oleh tubuh manusia ini bisa menjadi pahlawan kesehatan dengan implikasi yang signifikan untuk terapi masa depan terhadap berbagai penyakit.

Nah, gas bau ini bisa berbahaya jika dalam dosis besar. Tapi, para ilmuwan percaya bahwa kentut memiliki kekuatan untuk mengurangi risiko kanker, stroke, serangan jantung, arthritis, dan demensia dengan menjaga mitokondria. Para ahli medis bahkan menemukan senyawa mereka sendiri untuk mensimulasikan manfaat kesehatan kentut.

Dr Matt Whiteman, seorang profesor di Universitas Kesehatan Exeter, mengatakan bahwa mereka telah mengeksploitasi proses alami ini dengan membuat suatu senyawa yang mereka sebut AP39, yang perlahan-lahan memberikan gas dalam jumlah kecil, khusus untuk mitokondria.

Dia juga mengatakan hasil penelitian mereka menunjukkan bahwa jika sel yang sekarat diberikan senyawa AP39, mitokondria akan dilindungi dan sel akan tetap hidup.

Jadi, lain kali jika teman Anda kentut, jangan marah. Anda harus bersyukur, karena seperti yang Anda lihat, itu dapat menyelamatkan hidup Anda dan mencegah banyak penyakit, seperti kanker.

Baca Juga :

Leave a comment