Disdukcapil Minahasa Akan Rekrut Pegawai dari Kecamatan Urus Data Kependudukan

Reporter : | 25 Jan, 2016 - 9:50 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Minahasa, berencana untuk “meminjam” dari seluruh Kecamatan di Minahasa.

Kepala Dikcapil Minahasa Drs. Minahasa Reviva Maringka M.Si, mengatakan, langkah ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan berbagai dokumen kependudukan.

“Kami akan merekrut pegawai yang ada di masing-masing kecamatan untuk memberi pelayanan terhadap keperluan warga terkait dokumen kependudukan,” ujarnya.

Menurut Maringka, hal ini pula dilakukan, untuk memberikan kemudahan bagi warga diluar kota Tondano, dalam mengurus data kependudukan.

“Ini untuk memberikan kemudahan bagi warga mengurus berkas, sehingga tak lagi memakan biaya dan waktu,” terangnya.

Lanjut Maringka, pegawai yang akan bertugas mengurus berkas kependudukan ini, nantinya akan diberi pelatihan serta pembinaan kaitan dengan tugas mereka ketika melayani, keberadaan mereka adalah perpanjang tangan dari Discapilduk dalam membantu keperluan warga di Desa-desa.

“Dengan adanya pegawai yang tugasnya adalah untuk mempermudah pengurusan dokumen kependudukan maka diharapkan masyarakat makin rajin dalam mengurus akte kelahiran, kematian, perkawinan, perceraian, KTP KK dan lain sebagianya,” tukas Maringka.

“Kami optimis dengan bertambahnya kebijakan ini maka pengurusan dokumen makin lancar dan warga makin gampang dan mudah mengurusnya,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment