Ketahuan Selingkuh? Ini Cara Bangun Kembali Hubungan yang Telah Anda Rusak

Reporter : | 25 Jan, 2016 - 7:10 pm WITA

Selingkuh, cinta., tips cinta

(foto: The Guardian)

MANADOTODAY – Selingkuh mungkin tampak sangat menggoda dan tak terduga pada awalnya, tetapi pada akhirnya, itu akan membuat Anda mengasihani diri sendiri, kebencian dan banyak rasa bersalah. Ini akan membuat Anda canggung berada di sekitar pasangan Anda dan Anda tidak mampu menghadapi mereka. Beberapa orang sangat mencintai pasangan mereka tapi masih bisa selingkuh. Tapi kemudian, mereka ingin menebus dosa-dosa mereka dan mulai kembali membangun hubungan.

1. Hadapi pasangan Anda

Hal pertama yang harus Anda lakukan, adalah menghadapi pasangan Anda atas kesalahan yang Anda lakukan. Katakan kepada mereka apa yang menyebabkan Anda melakukan perselingkuhan, dan seberapa menyesalnya Anda. Jujur tentang hal itu kepada mereka dan beritahu segala sesuatu yang mereka ingin tahu.

2. Minta maaf

Mohon maaf atas kesalahan yang telah Anda perbuat. Beri mereka permintaan maaf tertulis. Katakan kepada mereka bahwa Anda menyesal karena telah melakukan perselingkuhan. Beritahu mereka betapa Anda mencintai mereka dan ingin bersama selamnya.

3. Terbuka untuk berbagi

Anda sekarang harus terbuka untuk berbagi setiap detail kehidupan Anda dengan mereka. Yang jelas mereka akan sering memeriksa ponsel Anda, mereka mungkin bahkan bertanya tentang keberadaan Anda dan mengapa Anda pulang terlambat. Jujurlah pada mereka, itu yang pantas mereka dapatkan.

4. Dengarkan mereka

Mereka pasti sangat sakit hati dan cemas karena tindakan Anda. Mereka akan merasa sengsara, tertipu dan bodoh. Mereka bahkan akan muak dengan kehadiran Anda. Mereka akan marah dan mengatakan hal-hal yang menyakitkan. Anda harus mendengarkan mereka. Anda harus membiarkan mereka melampiaskan kemarahan dan rasa frustrasi mereka. Biarkan mereka memutuskan bagaimana mereka ingin menangani situasi. Biarkan mereka memutuskan ‘ganti rugi’ yang anda dapatkan karena kesalahan yang Anda buat.

5. Beri mereka waktu untuk berpikir

Jangan terburu-buru menganggap semuanya telah normal. Jangan mencoba untuk ‘mengejar’ mereka. Mereka bahkan mungkin tidak ingin melihat Anda Selama beberapa bulan, tetapi semua akan hilang seiring berjalannya waktu. Jangan mendorong mereka untuk berbicara dengan Anda atau berada di sekitar mereka. Beri mereka ruang dan waktu dan kemudia buktikan kepada mereka bahwa Anda telah berubah.

6. Jangan berpura-pura seperti semuanya baik-baik saja

Hanya menghadapi pasangan Anda dan meminta maaf atas kesalahan Anda tidak membuat segalanya baik-baik saja. Perlu waktu bagi mereka untuk menyembuhkan diri dan kembali normal. Jangan berpura-pura seperti semuanya telah selesai. Jangan mencoba untuk mendekati mereka atau berakting semua baik-baik saja. Mereka mungkin tidak akan memperlakukan Anda dengan baik, namun itu hal yang normal. Beri mereka waktu dan jangan terlalu dekat kecuali mereka ingin berbicara dengan Anda.

7. Bekerja lebih keras untuk menebus kesalahan Anda

Karena Anda telah membuat kesalahan dan menyakiti orang yang Anda cintai, penting bagi Anda untuk meyakinkan mereka bahwa hal itu tidak akan terulang lagi. Anda perlu meyakinkan mereka terus menerus, tidak hanya dengan kata-kata Anda, tetapi juga dengan tindakan.

Baca Juga :

Leave a comment