MK Tolak Gugatan JOS –Asli, CEP-FDW Dipastikan Bupati Minsel 2016-2021

Reporter : | 25 Jan, 2016 - 5:36 pm WITA

 JOS –Asli, CEP-FDW , pilkada minsel, Fanley Pangemanan SIP

Ketua KPU Minsel Fanley Pangemanan di gedung MK usai mengikuti sidang sengketa pilkada

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Setelah beberapa kali melewati persidangan yang alot, Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia (RI) akhirnya memberikan putusan terkait sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada sidang yang dilaksanakan, Senin (25/1). Dimana pada sidang tersebut MK dengan tegas menolak gugatan pemohon pasangan calon Bupati Minsel nomor urut 3 JOS-Asli, dan menerima eksepsi termohon dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel dan pihak terkait pasangan calon terpilih Christiany Eugenia Paruntu – Frangky Wongkar,

“Ya, sengketa pilkada Minsel telah diputuskan melalui putusan MK perkara no 37/PHP-BUP-XIV/2016. Dan dalam putusan itu menyebutkan menerima Eksepsi Termohon/KPU Minsel dan Pihak Terkait/CEP-FDW(PAKAR dan menyatakan permohonan pemohon/JOS-ASLI , ytidak diterima,” ujar Ketua KPU Minsel Fanley Pangemanan SIP MSi, saat dikonfirmasi manadotoday.co.id, terkait hasil sengketa pilkada Minaswl.

Sehubungan dengan putusan yang inkrah ini, Pangemanan menghimbau agar semua pihak akan menerima dengan lapang dada putusan tersebut serta bersama-sama bergandengan tangan membangun Kabupaten Minsel untuk lebih baik.

“Putusan ini menyatakan kemenangan seluruh rakyat Minsel, sebab itu semua stake holder termasuk para peserta Pilkada, dapat menghormati putusan ini, sambil kita bersama-sama membangun Minsel kedepan,” imbaunya.

Sementara itu Bupati Minahasa Selatan terpilih Christiany Eugenia Paruntu dalam akun facebooknya, pasca ditolaknya gugatan JOS-Asli oleh MK, menyatakan puji syukur kepada Tuhan Yesus, atas putusan Mk tersebut.

“Ini merupakan kemenangan rakyat Minahasa Selatanlah yang diteguhkan. Saya dan pak Frangky Donny Wongkar menyampaikan banyak terima kasih atas doa dan dukungannya. Kiranya Tuhan Yesus senantiasa menjaga memelihara kepemimpinan kami 2016-2021 sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan di periode ini. Imanuel. Tuhan memberkati,” ujar Paruntu. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment