Generasi Penerus Minahasa Tengah akan Gelar Konsolidasi

Reporter : | 24 Jan, 2016 - 10:55 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Generasi Penerus Minahasa Tengah (GP-Minteng), akan melakukan konsolidasi di seluruh Kecamatan di wilayah Minteng, dalam rangkah memantapkan programnya di tahun 2016.

GP minteng, Theo UmbasKetua GP Minteng Theo Umbas SSTP, mengatakan, konsolidasi ini dimaksudkan untuk menyatukan persepsi dan pemahaman tiap generasi muda di 6 Kecamatan di Minteng yakni Kecamatan Sonder, Kecamatan Kawanagkoan Utara, Kawangkoan Barat, Kawangkoan, Tompaso barat dan Tompaso.
“Kami akan menggelar konsolidasi di semua kecamatan dengan menggali usulan, saran dan masukan di semua kecamatan agar terdapat pemikiran yang sama dalam mewujudkan program-program yang bisa menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat, dengan menggerakkan potensi pemuda di setiap kecamatan,” ucap Umbas, Sabtu (23/1/2016).

Kata dia, GP Minteng yang pada prinsipnya lahir untuk mendukung dan memperjuangkan pembentukan kabupaten Minahasa Tengah, akan terus mendorong panitia pemekaran untuk lebih maksimal lagi dalam mengkomunikasikan dengan pemerintah kabupaten Minahasa, Pemprov Sulut bahkan Kemendagri terkait progres dan hal-hal apa lagi yang harus di penuhi panitia yang merupakan persyaratan terbentuknya daerah otonom baru. Perjuangan pemekaran kabupaten Minahasa Tengah menjadi harga mati bagi GP Minteng.

“Kami akan terus mendorong panita pemekaran untuk melakukan berbagai upaya, agar harapan dan cita-cita warga Minteng ini bisa terwujud,” terang Umbas. Konsolidasi organisasi Umbas menambahkan, akan memacu eksistensi GP Minteng guna melihat kebutuhan yang ada di masyarakat untuk kemudian, berpikir dan bertindak agar organisasi ini bisa memberikan andil yang positif bagi kemajuan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Minahasa Tengah, sebagaimana yang menjadi tujuan berdirinya GP Minteng. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment