Curah Hujan Tinggi Bupati James Sumendap Minta Warga Mitra Waspada

Reporter : | 23 Jan, 2016 - 3:17 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id)-Intensitas curah hujan yang tinggi di sejumlah daerah di Sulut, termasuk di Kabupaten Mitra, menjadi perhatian serius Bupati James Sumendap SH, sehingga mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap bencana. Bupati Sumendap tak ingin warganya terkena bencana, bahkan menjadi korban.

Untuk itu ia mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap bencana alam, yang diakibatkan oleh hujan. “Saat ini intensitas hujan mulai tinggi, termasuk di Kabupaten Mitra, untuk itu saya meminta agar seluruh warga masyarakat Mitra selalu waspada, karena bencana datang kapan saja, di mana saja,” ujar Sumendap, sembari mengingatkan warga Mitra untuk senantiasa berdoa, memohon pertolongan Tuhan.

Lanjut Bupati, bahaya bencana alam akibat intensitas curah hujan yang tinggi, harus menjadi perhatian bersama, terlebih khusus bagi warga masyarakat yang tinggal di daerah bantaran sungai, dataran tinggi dan daerah lembah.

“Karena dengan curah hujan yang meningkat, dapat menyebabkan banjir dan tanah longsor. Untuk itu seluruh masyarakat yang tinggal di daerah bantaran sungai dan daerah dataran tinggi yang curam, harus mewaspadai bencana tersebut,” kata Sumendap.

Sementara Juru Bicara Pemkab Mitra, Franky Wowor SSos menambahkan, masyarakat Mitra agar selalu proaktif berkoordinasi dengan pemerintah desa, jika melihat ada hal-hal yang berdampak pada terjadinya bencana, agar dapat ditindaklanjuti bersama.

“Ini agar kita dapat mengantisipasi jatuhnya korban jiwa dan meminimalisir terjadinya kerugian materi yang lebih besar,’’ kuncinya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment