Sengke: Pemilik Bendi Jangan Kotori Jalan Umum dengan Kotoran Kuda

Reporter : | 21 Jan, 2016 - 10:39 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Dishubkom) Kabupaten Minahasa, Siby Sengke S.Sos MAP, mengaku berang dengan ulah para pemilik/kusir bendi di Kota Tondano, lantaran tak mentaaati aturan yang sudah dikeluarkan terkait dengan penanganan kotoran kuda yang di dapati mulai banyak “hiasi” jalanan akibat tidak lagi diperhatikan soal penampungan kotoran.

“Tolong kepada pemilik bendi perhatikan baik-baik penampungan kotoran kuda, jangan biarkan kotoran itu jatuh di jalanan,” jelas Sengke, Kamis (21/1/2016).

Dikatakan dia, pihaknya akan kembali melakukan sosialisasi kepada pemilik dan kusir bendi dan bisa saja langsung melakukan penertiban bendi-bendi yang diduga melanggar aturan yang di sepakati.

Selain itu lanjut Sengke, meleburnya kotoran kuda di jalanan jelas telah mengganggu pemandangan Kota, belum lagi efek negatif bagi masyarakat yakni timbulnya penyakit.

“Sosialisasi akan dilakukan di masing-masing kecamatan khusus lurah yang ada di wilayah Tondano Raya, kemudian mengunjungi pemilik angkutan bendi untuk menjadwalkan pertemuan terkait jalur yang hendak dilalui dan memarkir sembarang serta kotoran kuda, juga kelengkapan bendi tersebut jadi perhatian,” ketus Sengke. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment