Curah Hujan Tinggi, JWS Himbau Warga Minahasa Waspada

Reporter : | 21 Jan, 2016 - 9:52 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), menghimbau masyarakat untuk waspada dalam menghadapi intensitas hujan yang tinggi. Himbauan JWS ini disampaikan melalui Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi di Rumah Dinas Bupati Minahasa, Sasaran Tondano, Kamis (21/1/2016).

Menurut Tumundo, JWS terus memantau perkembangan yang terjadi disaat semua wilayah di Minahasa dan Kabupaten Kota sekitarnya di Sulut ini diguyur hujan deras dengan intensitas cukup tinggi.

“Bapak Bupati Minahasa menghimbau agar semua warga tetap waspada dan tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita semua dijauhkan dari semua bencana, termasuk bencana banjir dan tanah longsor,” katanya.

Ditambahkan dia, JWS juga minta para Camat, Lurah dan Hukum Tua untuk terus memantau kondisi wilayahnya dan rutin memberikan laporan disetiap perkembangan yang terjadi. Khusus kepada aparat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa dan instansi terkait agar terus stand by dengan monitor terus semua perkembangan yang ada.

Sementara Camat Tondano Utara Janny Moniung SP saat dihubungi mengenai kondisi air di Pintu Air Tonsea lama mengatakan bahwa situasi air di Pintu Air tersebut dalam keadaan terkendali meskipun dalam pemantauan pihaknya ada kenaikan 3 meter.

“Kondisi air di Pintu Air Tonsea Lama ada kenaikan 3 meter, namun tetap terkendali dan tidak akan sampai harus di buka. Semuanya masih dalam keadaan normal,” ungkap Moniung.

Ditambahkannya agar semua masyarakat tetap tenang namun terus waspada, dan tidak menduga-duga atau memberikan informasi serta isue yang tidak benar tentang akan dibukanya Pintu Air di Tonsea Lama itu. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment