BPBD Sulut Imbau Warga Waspadai Musim Penghujan

Reporter : | 19 Jan, 2016 - 9:17 pm WITA

longsor gunung potong, minahasa tenggara, gunung potong

Bancana alam seperti ini kerap terjadi di musim penghujan. Untuk itu, masyarakat Sulut dihimbau supaya tetap waspada

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut Ir. Noldy Liow, menghimbau supaya masyarakat untuk tetap waspada dengan fenomena alam saat ini yakni musim hujan disertai angin, terutama didaerah-daerah yang rawan bencana, agar selalu mengantisipasi keadaan alam yang terjadi saat ini.

Dikatakan Liow, saat ini informasi dan teknologi sudah semakin canggih, sehingga setiap saat informasi dapats egera diketahui masyarakat, sehingga kewaspdaan yang paling penting, sehingga antisipasi sangat penting bagi masyarakat guna meminimilisir kejadian yang tak diinginkan terjadi.

Lanjut Liow, untuk nelayan pun dipastikan dapat melihat cuaca yang terjadi sebelum melaut sehingga dapat terhindar dari bahaya, sehingga koordinasi dengan intansi terkait pun terus dilakukan terutama dalam mengingatkan masyarakat bila cuaca ekstrim akan terjadi sesuai perkiraan dari badan metereologi.

“Kami berharap juga pemerintah Kabupaten/kota lewat instannsi terkait untuk dapat memberikan sosialisasi terkait cuaca hujan dan angin yang biasanya diawal januari sering terjadi, agar semua dapat waspada,” terang Liow. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment