JWS Persilahkan BPK Audit Keuangan Pemkab Minahasa Tahun 2015

Reporter : | 19 Jan, 2016 - 6:31 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), mempersilahkan badan pemeriksa keuangan (BPK) untuk melakukan audit keuangan tahun 2015 yang telah di gunakan apakah sesuai dengan ketentuan atau tidak guna mendapatkan opini dari BPK.

“Tim BPK RI akan segara melakukan pemeriksaan terkait pelaksanaan dan penggunaan dana yang tertata dalam APBD dan APBD-P 2015. Karenanya kami mempersilahkan BPK untuk melakukan tugasnya di kabupaten Minahasa,” ucap JWS.

Ia pun meminta kepada segenap jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk mempersiapkan administrasi dalam pelaksanaan program anggaran tahun 2015, agar memudahkan Tim BPK dalam melaksanakan tugas pemeriksaan. Jika tahun 2014, kita berhasil mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) maka tahun 2015 opini itu harus kita raih kembali.

“Opini BPK akan menentukan sejauh mana transparansi pengelolaan keuangan. Dan target kita adalah WTP untuk tahun 2015,” tandas JWS.

Ditambahkan dia, seluruh SKPD agar di tahun 2016 ini, mengoptimalkan setiap dana yang ada untuk menghasilkan kinerja yang maksimal dengan tetap mengedepankan prinsip disiplin anggaran. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment