FGMK Sukses Selenggarakan Open Turnamen Kumelembuai Cup 2015

Reporter : | 18 Jan, 2016 - 8:33 pm WITA

Panitia Open turnamen FGMK foto bersama usai final Kumelembuai Cup 2015, di lapangan Ulfers

Panitia Open turnamen FGMK foto bersama usai final Kumelembuai Cup 2015 di lapangan Ulfers

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Forum Generasi Muda Kumelembuai (FGMK), sukses menyelenggarakan even open turnamen sepak bola mini Kumelembuai Cup 2015, yang diikuti oleh 96 tim yang berasal dari sejumlah daerah di Sulawesi Utara (Sulut).

Open turnamen dengan hadiah uang tunai jutaan rupiah serta trophy tetap, keluar sebagai juara 1 Romeo FC setelah berhasil mengalahkan Kumelembuai Selection dengan skor 6-5 dalam adu pinalti pada partai Final, yang dilaksanakan di lapangan Ulfers Kumelembuai, Minggu (17/1) kemarin.

Wakil Ketua Panitia Open Turnamen Kumelembuai Cup 2015 Aldy Masri Pongantung, di sela-sela kegiatan mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memupuk persatuan dan kesatuan, kebersamaan serta kekeluargaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) lebih khusus di wilayah Sulut dan Minsel dan menyajikan hiburan olahraga untuk masyarakat Kumelembiuai waya.

“Dan opertunamen sepakbola mini sangat tepat, karena memiliki nilai filosofi, sportifitas dan semangat juang serta kebersamaan dan kekompakan dalam mencapai keberhasilan, meskipun dunia sepakbola di Indonesia saat ini sedang lesu, ” ujarnya, sembari menyampaikan terimakasih kepada semua pihak (Pemkab Minsel dan aparat kepolisian serta masayarakat), yang telah berpartisipasi mensukseskan dan membantu panitia baik dalam wujud dana, pikiran dan menjaga keamanan maupun.

Pongantung juga mengatakan selain kegiatan open turnamen, sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan Desa Kumelembuai waya, FGMK akan melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa aksi perbaikan jalan akses masuk Kumelembuai.

Sementara itu Hukum Tua Desa kumelembua Satu Rudy Mawitjere mengapresiasi peran dan kontribusi FGMK dalam melaksanakan kegiatan yang positif dengan semangat kebersamaan dan kekluargaan.

“Sebab dengan kegiatan olahraga seperti ini, akan menjauhkan generasi muda dari tindakan dan hal negative. Selain itu mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahrga akan membuat tubuh sehat dan bugar dan jiwa menjadi kuat,” katanya.

Pun demikian Mawitjere berharap kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan FGMK.

“ Saya tentu sangat mensuport kegiatan seperti ini dan berharap kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment