Pimpin Apel Korpri Bulan Januari, JWS Keluarkan Lima Instruksi

Reporter : | 18 Jan, 2016 - 10:12 pm WITA

 Apel Korpri , JWS

Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS)

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), memimpin apel perdana Korpri Minahasa bulan Januari 2016, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Tondano, Senin (18/1/2016).

Pada kegiatan yang turut dihadiri Wabup Ivan Sarundajang, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi dan jajaran Pejabat Pemkab, diikuti oleh seluruh ASN dari semua SKPD, JWS mengatakan bahwa tuntutan pelayanan masyarakat semakin beragam maka pemerintah berupaya mengimbanginya melalui penataan birokrasi yang bersih, kompeten dan mampu memahami tugas dan fungsi yang mengedepankan pelayanan yang makin baik dan makin berkualitas.

“Tuntutan adalah totalitas penfabdian tanpa pamrih dengan meninggalkan mentalitas penguasa menjadi birokrat yang melayanai dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk terus menerus mengasa kemampuan dalam rangka peningkatan kapabilitas intelektual,” ujar JWS.

Pada kesempatan itu, JWS juga mengeluarkan lima instruksi yang harus diperhatikan seluruh ASN di Minahasa, diantaranya:

1. Panggilan dedikasi dan pengabdian untuk mengaktualisasikan keputusan-keputusan politik dalam domain administrasi harus mampu kita solusikan sesuai tupoksi yang menjadi tanggung jawab kita.

2. Kepada seluruh kepala SKPD, agar menindaklanjuti hasil Rapat Kerja bersama segera mengkoordinasikan program kegiatan tahun anggaran berjalan dengan berbasis sistem yang baru sesuai dengan DPA masing-masing.

3. Akan ada audit dari tim BPK-RI, maka jajaran dimintakan untuk membenahi administrasi dalam pelaksanaan program anggaran tahun 2015. Mari optimalkan setiap dana yang ada untuj menghasilkan kinerja yang maksimal dengan tetap mengedepankan prinsip disiplin anggaran.

4. Dimintakan juga kepada jajaran untuk membangun displin diri dan organisasi, berlomba-lombalah untuk berprestasi dalam mengemban dan kukaitas individu yang paripurna.

5. Jangan membuat disharmonisasi organisasi yang dapat mempengaruhi kinerja organisasi. Bekerjalah secara profesional dan tunjukkanlah prestasi dalam setiap pekerjaan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment