Pemprov Sulut dan UGM akan Gelar Workshop Panas Bumi

Reporter : | 18 Jan, 2016 - 9:40 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM), akan menggelar Workshop Panas Bumi, Kamis (21/1/2016).

Hal itu dikatakan Karo Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut DR. Jemmy Kumendong, MSi ketika menerima tim dari UGM yang dipimpin Kepala Pusat Penelitian Panas Bumi UGM/Ketua Tim UGM-NZAID CaRED Program di bidang panas bumi Ir. Pri Utami, MSc, PhD.

Menurut Kumendong, kegiatan akan mengambil tema “Panas Bumi Energi untuk Sulut, untuk Negeri” akan berlangsung Kamis 21 Januari 2016 di Ruang Rapat CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

“Kegiatan ini bagian dari tindak lanjut Nota Kesepahaman tentang Pengembangan Panas Bumi di Sulawesi Utara yang telah ditanda tangani oleh Rektor UGM dan Gubernur Sulut,” jelas Kumendong.

Lanjutnya, workshop kali ini akan menampilkan para narasumber diantaranya Wakil Rektor UGM, Peneliti Tamu dari Selandia Baru, Direktorat Panas Bumi Ditjend EBTKE, Peneliti Unsrat, Jurnalis Sains Tempo, PT. PGE dan PT. PLN Persero.

Usai Workshop peserta akan mengunjungi lokasi Geothermal PT. PGE Lahendong.

“Untuk peserta berjumlah 60 orang yang terdiri dari Humas Pemprov, Humas Kabupaten/Kota, Humas DPRD Provinsi dan Humas DPRD Kabupaten/Kota serta jurnalis,” terang Kumendong. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment