DPRD Minahasa Dukung Rencana Rolling Pejabat JWS-IVANSA

Reporter : | 18 Jan, 2016 - 8:11 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Rolling jabatan yang rencananya akan digelar Bupati Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si dan Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang (JWS-IVANSA), mendapat dukungan dari kalangan Legislatif Minahasa.

“Kalau demi penyegaran sehingga meningkatkkan kinerja dan pelayanan, jelas kami dukung, sebab hal itu akan berpengaruh pada peningkatan kinerja pemerintah di tahun 2016 ini,” ucap Ketua Fraksi PDI-P Minahasa Drs. Dharma P Palar, di gedung DPRD Minahasa, Senin (18/1/2016).

Dikatakan dia, memang sudah saatnya JWS-IVANSA melakukan penataan ulang jajaran birokrat di kabupaten Minahasa mengawali tahun anggaran 2016. Bahkan Palar pun memberikan penilaian kinerja para birokrat yang hingga kini masih menempati posisi penting yakni kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) khusus di eselon II dan III sudah pantas untuk ddlakukan rollling.

Menurut Palar, dinilai banyak pejabat tak lagi “enjoy” dengan jabatan mereka, oleh karena timbulnya berbagai rasa yang membuat mereka tak lagi bersemangat bahkan frustasi. Tak hanya di eselon II dan III, untuk jabatan eselon IV juga layak dilakukan penyegaran demi peningkatan kinerja.

“Harus di akui penyegaran penting di lakukan agar semangat dan efektivitas kinerja pejabat bisa meningkat,” jelas Palar.

Ia menambahkan, tak salah jika JWS-IVANSA segera melakukan penataan ulang pejabat tentu dengan mempertimbangkan aspek kepangkatan dan golongan serta disesuaikan dengan latar belakang pendidikan pejabat.

PNS di Minahasa cukup banyak, artinya jika hanya mencari ratusan PNS yang layak di tempatkan untuk jabatan kepala SKPD rasanya tidak terlalu sulit untuk melakukan pencaharian.

“Kita punya banyak PNS yang potensial dan punya stok yang banyak untuk di pilah-pilah, sebab dari ribuan PNS sudah pasti ada PNS yang memilliki kemampuan dan keterampilan yang mumpuni di banding PNS yang lain,” tandas Palar. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment