Isu Rolling, Pejabat di Minahasa H2C

Reporter : | 17 Jan, 2016 - 8:05 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Terkait isu rolling yang akan dilakukan Bupati Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS) dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang (Ivansa) kepada jajaran pejabat di Minahasa dalam waktu dekat ini, membuat para pejabat baik di eselon di Minahasa Harap-Harap Cemas (H2C).

Pantauan manadotoday.co.id, sejumlah pejabat kini “rajin” mengunjungi Kantor Bupati Minahasa, serta rajin mengikuti Bupati JWS maupun Wakil Bupati Ivansa dalam urusan kedinasan.

Bahkan, tak dalam urusan dinas pun para pejabat rela menunggu di rumah dinas Bupati maupun Wakil Bupati dengan harapan posisi mereka aman. Situasi ini pun membuat Bupati JWS angka bicara. Menurutnya, sebagai pejabat pertama harus loyal pada atasan, dan tidak perlu takut menjadi sasaran perombakan kabinet.

“Yang paling penting semua pejabat harus siap di tempatkan di mana saja,” kata JWS, Sabtu (16/1/2016). Lanjutnya, pejabat tak perlu khawatir jika tidak lagi dipercaya oleh atasan untuk menduduki jabatan apapun. Hal ini sudah barang tentu telah melawati kajian dan pertimbangan yang matang dari Baperjakat yang diketuai Sekdakab dan atas keputusan serta penilaian akhir Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya ingin tegaskan agar para pejabat tidak perlu berkecil hati jika tidak lagi menjadi pejabat, jabatan itu tidak selamanya melekat, termasuk jabatan Bupati maupun Wakil Bupati,” tandas JWS.

Ia menambahkan, rolling jabatan dimaksudkan untuk meningkat kinerja dan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat, artinya sudah menjadi resiko bagi PNS termasuk mereka yang telah menduduki jabatan strategis jika sewaktu-waktu tidak lagi di percaya oleh atasan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment