JWS: Tahun Ini Batas Minahasa-Kota Tomohon Harus Selesai

Reporter : | 15 Jan, 2016 - 1:11 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), menyatakan, permasalahan batas wilayah antara Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon, harus selesai Tahun 2016 ini.

Menurut dia, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pemerintah Kota Tomohon yang di fasilitasi oleh Pemprov Sulut. Dan dari hasil pertemuan demi pertemuan itu kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan letak batas kedua wilayah, hanya saja hal itu masih terus di dalami dan di pelajari oleh kedua belah pihak, sebelum mengambil keputusan akhir dan di tanda-tangani oleh kedua belah pihak.

“Kami tentu berharap agar persoalan ini segera selesai, sebab sedikit banyak agak mengganggu aktivitas kedua pemerintahan ini,” ucap JWS.

Lanjutnya lagi, persoalan tapal batas di titik itu antara kedua wilayah ini di sudah cukup lama berproses, hanya saja belum ditemukannya kata sepakat, oleh karena masing-masing pihak masih memikirkan banyak hal yang patut di pertimbangkan sebelum mengambil keputusan akhir.

“Saat ini kita menunggu adanya pemerintahan definitif Kota Tomohon, yakni dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota, agar makin memudahkan lahirnya kesepakatan soal tapal batas yang resmi,” pungkas JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment