Sulut akan Ambil Bagian di 25 Cabor PON XIX

Reporter : | 14 Jan, 2016 - 10:15 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan ambil bagian pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung, Jawa Barat, Bulan September 2016 nanti. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut, Mecky Onibala, mengatakan, Sulut akan ambil bagian di 25 cabang olahraga (cabor) dari 32 cabor yang akan dipertandingkan.

“Keikutsertaan di 25 cabor pada PON XIX Jabar nanti, merupakan hasil dari Pra PON yang berlangsung tahun 2015 lalu, dimana 25 cabor tersebut lolos dalam ajang pra kualifikasi tersebut,” terang Onibala.

Untuk cabor yang tak diikuti Sulut pada Ppra PON XIX Tahun 2015, sebanyak empat cabor masing-masing tenis lapangan, balap sepeda, softball dan panahan.

Sedangkan dua cabor yang tak lolos PON yaitu panjat tebing dan futsal serta satu cabor yaitu sepak bola sampai saat ini belum dilaksanakan.

Lanjut Inspektur Provinsi Sulut ini, menyebutkan, bulan Januari ini akan dilaksanakan pencanangan pemusatan latihan daerah (Pelatda) bagi 166 atlit dan 54 pelatih yang akan mengikuti PON XIX Tahun 2016.

Diketahui 25 Cabor yang lolos PON Jabar, diantarany Golf, Terjun Payung, Atletik, Gantole, Bridge, Anggar, Bowling, Catur, Selam, Wushu, Berkuda, Kempo, Dansa, Billiard, Tenis Meja, Karate, Tinju, Basket, Taekwondo, Bola Voli, Balap Motor, Bulutangkis, Pencak Silat, Menembak dan Renang. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment