Sumarsono Canangkan “Kampung KB” di Sulut

Reporter : | 14 Jan, 2016 - 8:14 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Bertempat di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (14/1/2016), Penjabat Gubernur DR. Sumarsono MDM, mencanangkan “Kampung KB”.

Sumarsono menjelaskan, kampung KB merupakan program prioritas pemerintah di bidang kependudukan, yang esensinya adalah peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia, dan sesuai dengan agenda prioritas ke 5 dalam Nawa Cita.

“Kampung KB adalah pembangunan keluarga berencana berbasis wilayah, berarti area and problem focus strategy yang tujuanya pengendalian penduduk demi pembangunan manusia berkualitas di suatu wilayah tertentu, sehingga dengan terkendalinya angka fertilitas, akan membuat program pemerintah lainya lebih tepat sasaran,” ucap Sumarsono.

Dia katakan, pemerintah lewat BKKBN akan mengambil langkah strategis demi terwujudnya kampung KB, diantaranya melakukan pelatihan bagi penyuluh KB agar dapat dengan baik melakukan penyuluhan kepada masyarakat.

“Termasuk revitalisasi posyandu di Sulawesi utara,” tukas Sumarsono.

Dirjen Otda Kemendagri ini menambahkan, agar sinergitas semua pihak terkait pencangan kampung KB ini lebih baik, BKKBN, aparatur dan masyarakat kiranya dapat beriringan demi suksesnya program ini. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment