Warga Modoinding Keluhkan masalah Pupuk

Reporter : | 14 Jan, 2016 - 11:18 am WITA

MODOINDING, (manadotoday.co.id) – Kunjungan kerja Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Ir Rene Hosang MSi, di Kecamatan Modoinding, dimanfaatkan warga untuk menyampaikan berbagai ide dan persoalan yang sering dihadapi warga. Salah satunya yakni persoalan pupuk .

Joni Monde, salah satu warga kepada penjabat Bupati Minsel, mengutarakan bahwa distribusi pupuk dari agen hingga ke petani masih menjadi persoalan pelik para Petani di kecamatan Modoinding. Sebab menurutnya pupuk sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi tanaman holtikultura.

“Kami berharap distribusi pupuk menjadi perhatian pemerintah, sehingga lancar dan mudah diperoleh,” katanya.

Selain masalah pupuk, Monde juga mengharapkan adanya perhatian pemerintah perihal pembangunan infrastruktur seperti jalan lingkar desa di kecamatan Modinding, Pendidikan, pengembangan usaha kecil menengah dan pengembangan Modoinding sebagai daerah wisata pertanian Holtikultura.

“Sebab tentu infrastruktur yang memadai dan penegmebangan wisata dari Desa sebagaimana program Pemkab Minsel, akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam rangka kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Menyikapi hal ini, Penjabat Buapti Minsel Rene Hosang, mengatakan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

“Untuk masalah pupuk, saya minta Kepala BP4K,Bapak Franky Tangkere.SP, untuk segera membantu penyediaan pupuk bagi petani. Begitupun dengan Pendidikan dan pembangunan infrastruktur dan Pendidikan tentu akan menjadi perhatian Pemkab Minsel,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment