Penjabat Bupati Minsel Imbau Warga Tingkatkan Produktifitas dan Daya Saing

Reporter : | 14 Jan, 2016 - 11:14 am WITA

Penjabat Bupati , Ir Peter Rene Hosang MSi, Masyarakat Ekonomi Asean

Kunker penjabat Bupati Minsel di Kecamatan Modoinding

MODOINDING, (manadotoday.co.id) – Menghadapi pasar global dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), penjabat Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Ir Peter Rene Hosang MSi, mengingatkan warga untuk terus meningkatkan produktifitas, daya saing dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini disampaikan Hosang, saat melaksanakan kunjungan kerja sekaligus temu muka dengan warga Kecamatan Modoinding, yang diloaksanakan di aula Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Linelean, Rabu (13/1) kemarin.

“Kepada seluruh masyarakat saya ingatkan untuk meningkatkan SDM agar berkualitas sehingga mampu bersaing, produktivitas dan daya saing di pasar Internasional guna mewujudkan bangsa Indonesia yang maju dan hebat sebagaimana program nawacita Presiden R$I Jokowidodo,” tandas Hosang.

Disamping itu, Bupati juga mengingatkan agar masyarakat cerdas dan peka melihat berbagai peluang serta mampu menggali seperti potensi pertanian dan sumber daya alam lainnya untuk menunjang kemajuan pembangunan di kabupaten Minsel lebih khusus di Kecamatan Modoinding.

“Dan yang terpenting mari kita jaga Kamtibmas, sehingga Minsel tetap kondusif dan aman,” pungkasnya.

Diketahui kunker di kecamatan Modoinding, merupakan temu kangen penjabat Bupati,dimana pada tahun 1984 penjabat Bupati pernah bertugas di Kecamatan Modoinding selama 2 tahun.

Dan disela-sela kunker ersebut Bupati menyempatkan diri berkunjung di Balai Benih Tanaman Pangan Modoinding, tempat Bupati pernah bertugas di tahun 1980-an.

Hadir pada kunker ini, sejumlah pejabat lingkup Pemkab Minsel, Forkompinda, dan masyarakat yang terdiri dari berbagai kelompok tani. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment