Pemkab Mitra akan Usulkan 300 Honda K-2 Jadi ASN

Reporter : | 13 Jan, 2016 - 5:16 pm WITA

RATAHAN, (manadotodya.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2016 ini akan mengusulkan pengangkatan sisa tenaga honorer daerah Kategori Dua (K-2) menjadi calon Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ada sekitar 300 tenaga honerer daerah yang kita akan usulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera (Kemen-PAN) untuk diangkat menjadi ASN,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Berti Sandag SE.

Pengangkatan ASN tersebut lanjutnya, perlu dilakukan mengingat hingga saat ini Kabupaten Minahasa Tenggara masih memerlukan tenaga ASN dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan.

“Karena dari analisis jabatan yang kita susun, untuk Minahasa Tenggara masih memerlukan tenaga AS, dan dapat dimungkinkan berasal dari tenaga honorer dari kategori dua ini,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Berti, pihaknya saat ini masih menunggu informasi lanjutan dari Kemen-PAN terkait pengangkatan ASN dari tenaga honorer tersebut. Jika nantinya Kemen-PAN memberikan kesempatan bagi pihak Pemkab Minahasa Tenggara sambungnya, pihaknya akan melaksanakan seleksi.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment