Kondisi Aneh Sebabkan Dua Bocah Ini Dilarang Keras Makan Cokelat

Reporter : | 13 Jan, 2016 - 3:31 pm WITA

fenilketonuria

(foto: avid Charlton/Mercury Press)

MANADOTODAY – Dua kaka-beradik yang masih anak-anak berisiko menderita kerusakan otak jika mereka makan coklat.

Kathryn Connolly, 10, dan Ruby McKenzie, 7, menderita kondisi ginetik langka yang disebut fenilketonuria – juga dikenal sebagai PKU – yang berarti mereka tidak memiliki enzim yang memecah asam amino yang ditemukan dalam pemanis buatan dan semua enzim.

Akibatnya, ibu mereka Sarah, 35, harus menyiapkan diet ketat rendah protein, yang berarti kedua bocah tersebut juga tidak boleh makan pizza, kue, es krim dan burger.

Gadis Newcastle juga harus menghindari ikan, daging, telur, produk susu, kedelai, kacang-kacangan, gandum dan biji-bijian, karena makanan tersebut dapat menyebabkan fenilalanin mencapai tingkat beracun dalam tubuh, mengakibatkan kerusakan otak permanen, cacat dan epilepsi.

Sarah, yang juga memiliki dua anak lain yang tidak memiliki kondisi ini mengatakan dikutip dari The Sun: “Saya terkejut ketika dokter mengatakan kepada saya bahwa saya akan memiliki kedua bayi kecil ini, dan saya diberitahu mereka bisa mendapatkan kerusakan otak jika saya menyusui mereka, mereka tidak bisa makan protein.

Kathryn dan Ruby mengambil suplemen protein dan diperbolehkan untuk makan makanan yang mengandung protein dalam jumlah kecil, seperti kentang, kacang panggang dan brokoli.

Baca Juga :

Leave a comment