190 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Sulut Ikuti Tes Pemetaan Potensi Pegawai

Potensi Pegawai , Pejabat Eselon III ,  DR. Femmy Suluh MSi, Drs James Kewas MSi,
Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan BKD Sulut Drs James Kewas MSi, dan Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulut AKBP Jantje Lantu, ketika memberikan materi di Tes Pemetaan Potensi Pegawai ASN Pemprov Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 190 Aparatus Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) yang terdiri dari Pejabat Eselon IV dan Staf Fungsional Umum yang potensial untuk dipromosikan menduduki jabatan Eselon III dan Eselon IV, mengikuti Tes Pemetaan Potensi Pegawai, yang dilaksanakan di SPN Karombasan, Selasa (12/1/2015).

Kegiatan kerjasama Pemprov dan Polda Sulut ini, dibuka Kepala BKD Provinsi Sulut DR. Femmy Suluh MSi. Menurut dia, Tes Pemetaan Potensi ini untuk memenuhi apa yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang ASN, sehingga disiapkan ASN yang berkompetensi, untuk menunjang penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini.

“Hasil tes ini akan menjadi pegangan BKD selama dua tahun, sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam mengisi jabatan struktural yang kosong karena ada yang pensiun, sembari menambahkan pelaksanaan ini meliputi tes kepribadian, sikap kerja dan kerja sama,” terang Suluh.

Dia katakan, peserta dapat mengikuti tes ini dengan sebaik mungkin, manfaatkan waktu yang ada karena ini merupakan pertarungan sekaligus sebagai sebuah tuntutan organisasi.

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan BKD Sulut Drs James Kewas MSi, menambahkan, tes kali ini meliputi tiga kriteria penilaian untuk direkomendasikan kepada pimpinan yaitu dalam bentuk disarankan, cukup disarankan dan tidak disarankan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulut AKBP Jantje Lantu. (ton)