Ini Alasan Mengapa Anda Harus Makan Buah Pepaya Setiap Hari

Reporter : | 11 Jan, 2016 - 11:59 pm WITA

Pepaya , Carica Papaya, manfaat buah pepaya

(foto: pixabay)

MANADOTODAY – Carica Papaya adalah nama botani untuk buah tropis manis dan lezat, pepaya. Pepaya aslinya berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko Selatan, tetapi terdapat juga dibanyak daerah tropis lainnya. Pepaya, yang matang maupun mentah, merupakan salah satu buah yang paling bergizi dan sehat di dunia.

- Pepaya mengandung vitamin C dalam jumlah yang tinggi

Meskipun pepaya tidak dalam kelompok buah jeruk, buah ini mengandung banyak Vitamin C. Pepaya mengandung sekira 144% RDA (Recommended Daily Allowance) vitamin C. Jadi, kita dapat dengan mudah mengatakan bahwa buah ini merupakan “alat” terbaik untuk melawan infeksi dan menyingkirkan radikal bebas. Ini dikarenakan Vitamin C adalah antioksidan yang sangat efisien dan kuat.

- Sarat dengan Vitamin A

Pepaya juga mengandung banyak vitamin A. Vitamin ini sangat membantu dalam meningkatkan kesehatan kulit serja menjaga kesehatan mata, terutama efisien dalam memerangi degenerasi makula.

- Nutrisi lain

Pepaya juga mengandung nutrisi sehat lainnya. Buah ini kaya akan folat, hampir 13% dari RDA. Pepaya juga mengandung serat dan potasium, yang sangat berguna dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Dan kalium sangat bermanfaat dalam menjaga denyut jantung yang baik dan bahkan menurunkan risiko stroke.

Buah tropis yang lezat dan manis ini juga kaya vitamin B kompleks, termasuk folat, riboflavin, thiamin dan piridoksin. Nah, ini vitamin esensial yang sangat penting bagi tubuh manusia, karena tubuh kita tidak bisa secara alami menghasilkan vitamin-vitamin ini.

- Gunakan pepaya sebagai Obat Alami

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pepaya banyak menganduung nutrisi yang sehat, yang dapat membantu Anda melawan berbagai kondisi kesehatan yang berbeda, seperti: gangguan jantung, rheumatoid arthritis, dan aterosklerosis.

Buah ini juga sangat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang akan membantu Anda dalam menjaga kesehatan, serta melawan banyak infeksi dan banyak penyakit.

Pepaya yang mengandung flavonoid, seperti beta-karoten, menurut banyak studi telah mengkonfirmasi bahwa beta-karoten dapat membantu tubuh untuk melawan dan mencegah pertumbuhan kanker, terutama kanker paru-paru dan mulut.

Selain beta-karoten, pepaya mengandung flavonoid lain juga: zeaxanthin, cryptoxanthin, dan leutin. Ini semua memiliki senyawa antioksidan kuat dan sangat berguna dalam menghilangkan radikal bebas.Juga sangat berguna untuk mencegah penuaan dini dan penyakit degeneratif.

Baca Juga :

Leave a comment