Upacara Adat Tulude Kabupaten Sangihe Digelar 3 Februari 2016

Reporter : | 11 Jan, 2016 - 5:56 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Jika tak ada aral melintang, upacara adat Tulude Kabupaten Sangihe Tahun 2016, digelar 3 Februari 2016.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Adat Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. O. K. Makagansa bersama anggotanya serta Sekda Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring, SE, ME, dihadapan Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM, Senin (11/1/2016).

Pada kesempatan itu, Sumarsono meyatakan akan menghadiri langsung upacara adat Tulude, yang akan dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-591 Sangihe.

Sementara itu, Ketua Badan Adat Kepulauan Sangihe O.K. Makagansa, upacara Tulude intinya merupakan upacara adat yang berisi ungkapan terima kasih dan doa kepada Tuhan yang telah berhasil melewati tahun yang lama dan memasuki tahun yang baru.

“Pada kegiatan nanti, akan dilakukan juga peresmian berbagai proyek serta akan melakukan peninjauan pelabuhan perikanan Dagho,” katanya.

Turut hadir pada pertemuan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdaprov Sulut Drs. John H. Palandung, M.Si, Asisten Administrasi Umum Sekdakab Sangihe Ir. Johny M. Harikedua, MM selaku Ketua Harian Panitia HUT Daerah dan Upacara Tulude, Wakil Ketua Nicklas Mahare, Kabag Kesra selaku Sekretaris Panitia Drs. Rolens Karlos, M.Si dan Kakandep Agama Sangihe Sutarji Adipati selaku Tokoh Masyarakat. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment