JWS Minta PNS Minahasa Tingkatkan Kinerja di Tahun 2016

Reporter : | 11 Jan, 2016 - 3:45 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Tahun 2016 menjadi tahun tantangan bagi Pemerintah Kabupaten Minahasa, dalam rangkah meningkatkan pembangunan diberbagai sektor sebagai upaya pemerintah dalam mewujudkan keinginan dan harapan masyarakat.

Terkait hal itu, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS) berharap agar segenap PNS di Lingkup Pemkab Minahasa makin meningkatkan kinerjanya, baik peningkatan kualitas PNS, maupun peningkatan pelayanan.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh PNS agar senantiasa berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan, mengingat tahun ini menjadi tolak ukur capaian pembangunan pemerintah JWS-IVANSA,” tukas JWS, sapaan akrab sang Bupati, Senin (11/1/2016).

Lanjut dia, pemerintah dengan berbagai program dan upaya harus mampu di realisasikan oleh para aparat sipil negera (AS) atau PNS sebagai ujung tombak pelaksana tehnis di lapangan.

Pembangunan infrastruktur, peningkatan kesehatan, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan kesejahteraan masyarakat menjadi skala prioritas pemerintah sekalipun minimnya dana yang tersedia dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Karenanya menjadi sangat penting dan strategis peran dari PNS dalam mewujudkan program demi programyang sudah tersusun dengan rapih.

JWS menambahkan, kinerja PNS tentu harus di dukung dengan tingkat kedisiplinan PNS yang lebih tinggi.

Faktor disiplin akan sangat menentukan meningkatnya kinerja PNS, mengingat disiplin merupakan harga mati yang harus di miliki oleh setiap PNS.

“Disiplin PNS menjadi kunci utama dalam meningkatkan kinerja, sebab dengan begitu realisasi program pemerintah bisa terlaksana,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment