PT PGE Kembali Tegaskan Semburan di Tondangow Bukan Lumpur

Reporter : | 09 Jan, 2016 - 8:21 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–PT Pertamina Geotermal Energy (PGE) melalui General Manajer Savius Patangke kembali menegaskan bahwa semburan di Cluster 24 Tondangow bukan lumpur tapi uap air.

Hal ini dikatakannya pada pertemuan terbatas dengan Penjabat Walikota Tomohon Drs Sanny Parengkuan MM bersama instansi terkait di Rumah Dinas Walikota Tomohon Sabtu (9/1/2016).

”Ini bukan lumpur tapi uap air yang mengangkut tanah yang dilewati sehingga ketika sampai di permukaan terlihat lumpur,” jelasnya pada pertemuan terbatas tersebut seraya menambahkan itu tidak berbahaya karena tidak mengandung racun.

PT PGE, Tondangow, Lapindo

Penjabat Walikota Tomohon Drs Sanny Parengkuan MM (kanan)

Sementara Penjabat Walikota Tomohon Drs Sanny Parengkuan MM  meminta agar PGE menyeriusi penanggulangannya.

”Kita tunggu saja hasil penelitian. Yang pasti hingga saat ini belum ada yang membahayakan. Jadi, saya minta agar peristiwa ini tidak didramatisasi,” ujar Parengkuan yang baru dilantik Jumat kemarin.

Turut hadir pada pertemuan terbatas Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Perwira Penghubung Kodim 1302 Mayor Abas, Sekretaris Kota Dr Arnold Poli SH MAP, para asisten,kepala dinas dan badan terkait serta jajaran  PT PGE. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment