Pemkab Minahasa Tenggara akan Kembangkan Objek Wisata Air Konde

Reporter : | 10 Jan, 2016 - 8:21 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) РPemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Dinas Pariwisaata dan Kebudayaan terus menyeriusi  sektor Pariwisata dan Budaya.

Drs Robby Sumual MM

Drs Robby Sumual MM

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Drs Robby Sumual MM mengatakan, ke depan pihaknya akan mengembangkan obyek wisata Air Konde yang  saat ini banyak diminati para pengunjung lokal.

”Memang salah satu objek wisata Air Konde yang terletak di Kelurahan Wawali-Pasan akan dikembangkan, namun saat ini masih terkendala pembebasan lahan dari pemerintah kelurahan,”ujar Sumual.

Ditambahkannya, untuk fasilitas penunjang seperti infrakstruktur jalan sudah diaspal. Ditambahlannya, selain pengembangan objek wisata Air Konde, Pemkab Mitra juga sedang melakukan pengembangan objek-objek Wisata yang terdapat di Kecamatan Tombatu Raya yakni Danau Bulilin. (ten)

Baca Juga :

1 comment

  1. Pemilik Lahan Wanatahurang/Air Konde mengatakan:

    Sebagai Kuasa Para Ahli Waris (Kel. Mambu-Ompi) Pemilik Lahan seluas lebih 7 HA di Wanatahurang Pemda tidak pernah menghubungi Pemilik Lahan dan langsung membuat jalan aspal secara melawan hukum atau illegal._ Harap menjadi perhatian Bpk Robby Sumual. Jadi masalahnya atau kendalanya bukan “pembebasan lahan” namun Pemda dalam hal ini Dinas terkait tidak pernah berkomunikasi dengan pemilik lahan. Surat tegoran secara kekeluargaan telah disampaikan 2 kali kepada Pemda/Kelurahan setempat sejak 2 (dua) tahun lalu namun tidak ditanggapi. Malahan pembuatan jalan dan penebangan pohon2 terus dilakukan secara illegal. Mohon tanggapan Bpk. Ka Dinas Parawisata. Atas perhatiannya kami mengucapkan terima kasih dan Tuhan Berkati.
    Ahli waris :Kel.Alm. Pdt. M. Sondakh Mambu (Ny. Anna Kudo Sondakh), Alm. Ny. Tobing Mambu (Yosquin Tobing), Kel. Alm. Prof. Mantik Mambu (Ny. D. Manusama Mantik), Kel. Dotulong Mambu, Kel. Eddy Tumengkol Mambu, Ny. Tinneke M, Kel. Pdt. Albert Mambu._

Leave a comment