Nelly Parengkuan Matheosz Jabat Ketua PKK Tomohon

Nelly Parengkuan Matheosz , PKK Tomohon
Pelantikan pengurus TP. PKK Kota Tomohon

SULUT, (manadotoday.co.id) – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dra. Tri Rachayu Sumarsono, melantik Dra. Jenny Nelly Parengkuan Matheosz, M.Si sebagai Ketua TP-PKK Kota Tomohon sekaligus Ketua Dekranasda Kota Tomohon.

Pelantikan Ketua TP-PKK Tomohon dan Ketua Dekranasda Tomohon tersebut, berdasarkan Surat Tugas Ketua TP-PKK Prov. Sulut Nomor: 01/ST/ST/PKK.PROP/I/2016 tanggal 7 Januari 2016 dan Surat Tugas Ketua Dekranasda Nomor : 01/ST/DEKRAN-SULUT/I/2016 tanggal 8 Januari 2016.

Pelantikan dilaksanakan usai Pelantikan Drs. Sanny Parengkuan sebagai Penjabat Walikota Tomohon, yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Jumat (8/1/2016), dengan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, dari Ketua TP-PKK Tomohon yang lama kepada Ketua TP-PKK yang baru.

Tri Rachayu dalam sambutannya, mengingatkan para pengurus TP-PKK yang baru diserah terimakan, agar memahami tugas 10 Program Pokok PKK.

“Keaktifan para kader PKK akan sangat menentukan keberhasilan gerakan PKK di Kota Tomohon,” ucapnya.

Menurutnya lagi, pembangunan di Kota Tomohon dibutuhkan keikutsertaan peran wanita. Karena peran TP PKK meliputi bidang pendidikan, sosial dan kesejahteraan wanita dan keluarga yang merupakan bagian dari masyarakat.

“Untuk itu, peran TP PKK sangat strategis dalam rangka peningkatan kualitas hidup wanita didalam keluarga dan masyarakatnya,” ujar istri tercinta dari Dirjen Otda Kemendagri ini.

Tri Rachayu menambahkan, atas nama TP PKK Sulut, dirinya mengucapkan banyak terima kasih serta apresiasi atas dedikasi dan perjuangan Ny. Liliana Eman yang selama 5 tahun telah banyak keberhasilan yang boleh dicapai di Kota Tomohon.

Turut hadir pada pelantikan itu, Sekretaris Provinsi Sulut, Mantan Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Sulut Ny. Deetje Laoh-Tambuwun dan Ny. Mieke Kasil-Tatengkeng serta Pengurus dan Anggota TP-PKK Provinsi Sulut dan Kota Tomohon. (ton)